Senin, 20 Juni 2011

Virus Pencuri Password Account Facebook Beredar


Virus Pencuri Password Account Facebook Beredar. Siapa sih yang tidak mengenal nama Virus sebuah program perusak yang sengaja di ciptakan bukan hanya untuk password facebook tapi bisa juga membuat komputer korban menjadi seperti zombie yang dapat di kendalikan dari jarak yang jauh, ya itu sekilas bayangan tentang virus yang melegenda di dunia yaitu Conficker pembuat geger para ahli antivirus dunia. Program jahat ini memang banyak dibuat untuk membajak atau memata-matai account apa saja yang ada di internet, bisa jadi dalam internet banking pun ada dan pada aktivitas internet yang lainnya.


Virus pada facebook mungkin bukan baru sekarang saja telah muncul beberapa terdahulu nya yang sempat membuat repot para pengguna facebook yang terkena infeksi nya, tapi virus yang satu ini cukup berbeda dari kakak-kakaknya yang lain, program ini sengaja dibuat oleh para hacker untuk mencuri password perbankan dan mengumpulkan informasi lain yang sensitif.



Melihat kejadian ini pihak McAfee Inc mengutarakan fakta, Surat elektronik memberi tahu penerima bahwa password di akun Facebook mereka telah diset-ulang, dan mendesak mereka mengklik “attachment” untuk memperoleh izin “login” baru. Hmm dahulu mirip sekali dengan pembajakan account friendster ketika sedang jaya-jayanya dengan membuat form login palsu yang memancing sipengguna account untuk login menggunakan form tersebut namun secara tidak sadar informasi password, nama account telah di kirim ke tempat yang tidak di ketahui.

Pihak antivirus besar McAfee pun menyatakan kembali tentang fakta pembajakan melalui virus ini, “Jika “attachment” tersebut dibuka,maka beberapa jenis perangkat lunak jahat akan terunduh, termasuk satu program yang mencuri password”.
Disinyalir para hacker dunia telah lama mengincar para pengguna account facebook yang ada didunia disamping karena media jejaring sosial satu ini tengah naik daun, hacker memanfaatkan pengiriman virus melalui media pesan yang di kirimkan dari pihak perusahaan facebook. Dengan metode penyebaran baru ini para hacker semakin mudah untuk program jahat buatanya.

Penyebaran virus yang dilakukan oleh para hacker ini telah diketahui oleh pihak facebook namun melalui juru bicaranya mereka tidak bisa mengomentari kasus tertentu, tapi menyatakan perbaikan status yang dikirim oleh perusahaan itu di jejaringnya Rabu pagi memperingatkan pemakai mengenai surat elektronik yang mengandung virus tersebut dan menyarankan pengguna agar menghapus surat elektronik itu dan memperingatkan teman-teman mereka.

Pihak McAfee sebagai salah satu perusahaan antivirus besar dunia kembali memberi informasi bahwa, “para hacker telah mengirim puluhan juta “spam” ke seluruh Eropa, Amerika Serikat sampai Asia, serangan tersebut telah dimulai pada hari Selasa”.
Dengan Facebook sebagai daya pikat anda, sebanyak 400 juta orang berpotensi mengklik “attachment” tersebut. Jika 10 persen saja berhasil, maka sebanyak 40 juta orang jadi korban,” begitulah ungkap Dave Marcus, Direktur McAfee Urusan Komunikasi dan Penelitian Malware, beliau juga telah menduga para hacker akan berhasil menginfeksi jutaan komputer didunia.


EnaL Rhay SyahRinggan Next..>>

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Comments Via Facebook

| Enal | Trik-Trik Blogger | SEO Blogspot